Giat Polhutmob Bersama Seluruh KRPH Curahjati dan KRPH Karetan Amankan 1 Unit Cirkle

261 Views

Banyuwangi RNews – Kerja keras jajaran Perhutani KPH Banyuwangi Selatan dalam melaksanakan Tugasnya sebagai Pengelola Sumberdaya Hutan,dibidang keamanan membuahkan hasil yang memuaskan.

Terbukti, giat Patroli gabungan antara PCK/Polhutmob Banyuwangi Selatan yang dipimpin langsung Komandan ReguNya Aris Rofiq Hidayat beserta jajaran KRPH se BKPH Curahjati dan Karetan,telah berhasil mengamankan satu unit Gerjaji Cirkle berikut Kayu jati glondong sejumlah 0,429meter kubik dengan ukuran 240m jumlah 5 batang.

Penangkapan yang dilakukan pada hari Kamis 21 februari 2019 jam 10 .15 wib di dusun Curahjati Rt5 Rw1 desa Grajagan purwoharjo Banyuwangi di pekarangan rumah Agus fatur ini didasari tindak lanjut informasi dari warga yang mengatakan bahwa di depan rumah tersebut ada kegiatan menggergaji kayu jati.

Saat dikonfirmasi Awak Media Komandan Regu Polhutmob KPH Banyuwangi Selatan menyampaikan”Kejadian tersebut benar adanya.

Lanjut Rofiq panggilan akrabnya menambahkan “Saat mendapatkan informasi dari warga,Saya bertindak cepat menuju TKP,sayangnya pada saat saya bersama jajaran datang ke TKP lebih dulu diketahui terduga Pelaku mas,Sehingga saya hanya mendapati Kayu jati dan 1 unit Cirkle yang mesin masih menyala,dan terduga pelaku kabur ungkapnya.

Barang bukti sekarang diamankan di pos komando polisi hutan mobil Benculuk,untuk terduga pelaku illegal loging yakni Agus Fatur masih dalam pengejaran(DPO). (narto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.