DISKOMINFO NGAWI BERANGKATKAN SELURUH MEDIA DALAM AGENDA STUDY TEKNIS

179 Views
NGAWI,REPUBLIKNEWS – Kurang lebih 100 wartawan dari kabupaten Ngawi yang terdiri dari wartawan cetak,elektronik,dan online pada kamis 21/02/2019 mengikuti study teknis yang diadakan Diskominfo(Dinas komonikasi dan informatika) Ngawi di PT BP Kedaulatan Rakyat yang bertempat di jalan Margo Utomo 40 yogyakarta.
Agenda ini merupakan rangkaian HPN Ngawi 2019 pemkab Ngawi.seluruh wartawan ngawi dan di dampingi staf Dinas Komonikasi dan Informatika tersebut diterima langsung oleh redaktur pelaksana koran  kedaulatan rakyat,Joko Budiarto.
“Disitu kita tahu teknis dan pengelolaan management perusahaan pers KR (Kedaulatan Rakyat) mulai dari wartawan hingga perusahanya”.selama kita bekerja di perusahaan pers yang gak pernah tau teknis teknis dari redaksi untuk proses lee out sampai pembuatan koran jadi.
Fuad Fahmi,selaku panitia dan kepala bidang pengelolaan komonikasi publik di dinas kominfo mengatakan study teknis ini sengaja dilakukan di koran kedaulatan rakyat supaya mengenalkan wartawan ngawi tentang teknis dan pengelolaan pers,yang mana koran kedaulatan rakyat ini mempunyai arti bersejarah yang berdiri sejak tahun 1945 dan masih exsis sampai sekarang,katanya.selain itu acara ini juga untuk mempererat tali silaturohmi antar media yang ada dikabupaten Ngawi dalam profesinya menuju wartawan yang profesional dan bermartabat.
Dalam pemaparanya joko budiarto mengatakan bahwa kita sebagai wartawan dalam penulisan harus bisa menerapkan pada diri kita sendiri tanpa tidak mengurangi kode etik jurnalis.karena berita yang kita sajikan nantinya akan mempunyai nilai tersendiri dalam pemberitaan yang kita buat.
Usai menyambangi kedaulatan rakyat wartawan ngawi juga diajak Rafting atau arum jeram dikali Elo.dari rangkaian acara ini saya pribadi dan wartawan ngawi bisa menambah wawasan dan pengenalan di dalam perusahaan pers.(Nurita,kominfo)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.